Mendadak multitalented

Di KKN ini kami semua dituntut serba bisa. Secara nggak langsung gitu deh.


Mendadak saya bisa ngajar anak TK dan SD yang bandel-bandel padahal saya biasanya menjauhi anak-anak bandel




Mendadak saya bisa ngecat gapura RT dengan indah

Mendadak saya ngerti tentang pertanian dan perikanan padahal itu bukan bidang studi saya

Mendadak saya ngerti tentang budidaya tanaman obat keluarga demi bikin booklet penyuluhan



Mendadak saya bisa bikin cookies kelapa untuk kegiatan ibu-ibu di dusun

Mendadak saya kudu ngajar ngaji di TPA-TPA padahal biasanya ngaji sendiri aja jarang 



Yahh begitulah KKN. Selain hal-hal tadi juga saya mendadak bisa mandi air dingin, mendadak sibuk dan sering keluar malem, mendadak terpaksa beramah tamah dengan banyak orang padahal biasanya di rumah nggak pernah begitu, mendadak jadi terkenal karena KKN di desa itu ternyata dianggep gimana banget, dan mendadak ini itu lainnya yang saya udah males ceritain lebih lanjut hahaha *nek males njuk ngopo nulis yo*

Tapi inilah yang bikin KKN jadi punya cerita. Di saat ilmu yang kita dapetin di kuliah itu ternyata belum cukup untuk bekal bermasyarakat sehingga kita dituntut untuk bisa beradaptasi dan belajar dengan cepat.



Enough said, I think. See you in the next post.



Cheers~
Icha Hadiqah
Kamar pondokan KKN, sedang gabut, 18 Agustus 2014 pukul 10.11 WIB

Share:

2 comments