CARA DAFTAR SPOTIFY ON STAGE 2017

HALO ! Post ini dibuat spesial untuk temen-temen dan adek-adek yang pengen dateng Spotify On Stage besok Agustus. Ada NCT, gratis pula, siapa coba yang ga tertarik :p


Well, aku sendiri ini nggak beli tiket, karena emang ga pengen nonton. Tapi karena banyak banget yg nanyain cara daftar or dapetin tiketnya, aku bikinin post ini khusus buat kalian :3

Oke langsung aja.

***

>> STEP-STEP SECARA GARIS BESAR <<

1. BUKA WEB VIA BROWSER


LEWAT BROWSER YA DEAR ~ Enakan pake laptop sih supaya tampilannya sama kaya yang aku capture. Jadi buka browser kamu, trus masuk ke website spotifyonstage.com

Di situ ada tombol Get Ticket Now dan di sebelah kanan ada playlist spotify on stage. Playlist ini yang nanti harus kamu share.


2. KLIK "GET YOUR TICKET"


Tampilannya kaya gini. Bisa diliat stepnya: Login > Share Playlist > Submit Form

NOTE: Di postingan ini aku nggak bisa contohin submit form karena..... aku ga mau nonton '-'

Jadi pertama kamu harus PUNYA AKUN SPOTIFY dulu. Ga perlu download app juga gapapa, lanjut aja pake browser ini. Jadi, sekarang kamu klik tombol "GET IT NOW" lalu nanti akan muncul pop-up window kaya gambar di bawah ini:



Kalo kamu sebelumnya udah bikin akun via app kamu di hape, tinggal LOG IN aja.



Kalo belom punya akunnya, sekarang SIGN UP dulu. Supaya gampang, SIGN UP via facebook aja. Klik "DAFTAR DENGAN FACEBOOK"


nanti tampilannya jadi kaya gini :


Klik "OKAY"


Daaaaan karena tiket udah abis, jadinya langsung disambut tulisan seperti ini xD



Nah silakan kamu coba lagi besok TEPAT JAM 12 MALEM karena ini kan limit 300 tiket per harinya. Jadi ya cepet-cepetan aja, pantengin aja karena sistem buka mulai jam 12 malem. Kesempatan buat dapetin tiket ini adalah sampai tanggal 6 Agustus 2017

***

Sekarang, tentang step kedua, yaitu...

>> SHARE PLAYLIST <<

Playlist yang kamu harus share adalah Playlist Spotify On Stage, yang tadi ada di sisi kanan tampilan awal web. Ini nih isinya~





Jadi ini khusus diisi sama lagu-lagunya para artis yang nanti dateng di acara Spotify on Stage gitu.

Gimana cara sharenya?

1. Balik dulu ke tampilan awal web spotifyonstage.com yang tadi 

2. Liat playlist di sisi kanan, klik tombol share yang aku lingkarin merah



3. Tampilannya nanti begini, share nya diutamain lewat facebook

Tadi soalnya sempet baca somewhere kalo sharenya harus di facebook. Tapi share di beberapa medsos sih lebih bagus jadi kalo ada twitter ya share twitter juga. Gaperlu berkali-kali. Cukup sekali aja masing-masing medsos

Contoh #1 : Share via Facebook 



Contoh #2 : Share via Twitter 

follow ya @taehyungization wkwk


Sudah deh~

EDIT: banyak yg nanya "kak kok abis share ga muncul pemberitahuan apa-apa?"

Ya emang engga. Aku juga gatau gimana persisnya, tapi bisa aja mereka punya sistem yg mencatat otomatis aktivitas kita di spotify, apakah udah share atau belum dan kalo belum share otomatis ngga bisa lanjut step selanjutnya. Maybe~

***

>> INFO SEPUTAR TIKET <<


Menegaskan lagi, bahwa yang bisa beli tiket ini cuma yang punya akun Spotify, dan registernya via website aja

Mulai kapan sih open ticket nya? Setiap hari sejak tanggal 10 Juli SAMPAI 6 Agustus, dimulai dari jam 12 malem setiap harinya

Harus pake spotify premium ga buat dapet tiket? ENGGAK. Tapiiii yang premium punya kelebihan yaitu bisa masuk gedung duluan. Open gate duluan buat yang pengguna premium, jam 5 sore. Yang reguler jam 6 sore

Jangan lupa bawa photo ID alias kartu identitas yang ada foto kamu. KTP/SIM/KTM atau Kartu Pelajar

***

Bonus nih, aku kasih sekalian info-info selain cara daftar tiket

>> FAQ / PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN <<


Ini aku tampilin beberapa FAQ yang sekiranya penting, aku translate sekalian supaya mengurangi resiko salah paham pas ngebaca ini. 

Acara dimulai jam 7 PM a.k.a jam 7 malem a.k.a 19.00 WIB

Nggak boleh bawa makanan dan minuman ke dalem venue, termasuk alkohol

Dan di dalem venue ngga disediakan booth makanan/minuman. Kalian bisa beli di foodcourt atau minimarket di sekitar venue, tapi tetep aja ngga boleh dibawa masuk. Dimakan / diabisin di luar venue yaa

No camera. Ngga boleh bawa kamera profesional. Kamera HP? Boleh

Paling cepet bisa masuk jam berapa?
Untuk pengguna spotif premium, bisa lebih cepet yaitu jam 5 sore. Sedangkan pengguna reguler, baru bisa masuk jam 6 sore. 

Minimal kamu udah umur 13 tahun untuk bisa dateng acara ini. No tipu-tipu karena akan diminta nunjukin ID. Dan untuk umur 13-15 taun kalian harus ditemenin orang dewasa dan mereka yang nemenin kamu harus punya tiket juga


***

Okeee sampe sini tutorialnya ya. Semoga membantu. Kalo hari ini belum dapet, coba lagi besoknya. GOOD LUCK FELLAS! ^^

PS: Kalo ada permasalahan lain, misal bisa ga tiket dikasihin temen, atau kok ga bisa masuk webnya, dll, coba kalian tanya aja ke pihak spotifynya ya, soalnya aku ga ngerti semua hal juga '-'


Twitter Spotify Indonesia : http://twitter.com/SpotifyID 

untuk keluhan2 bisa disampein lewat twitter khusus keluhan di :  http://twitter.com/SpotifyCares (pake bahasa Inggris ya soalnya ini CS inter bukan khusus Indonesia)

atau hotline nya 021 5023 3100 buka mulai jam 6 pagi sampe 12 malem

atau masuk ke halaman help nya spotify di sini : http://support.spotify.com/id/contact-spotify-anonymous/

***

UPDATE DARI TWITTER @SpotifyID 
 - Mulai 18 Juli kemaren, tiket available SETIAP HARI mulai jam 12 siang, bukan jam 12 malem lagi ya
- Tiket bisa didapetin lewat Go-Tix (sorry engga bikin tutorialnya buat Go-Tix)



Share:

44 comments

  1. Terima Kasih infonya. Mau nanya satu orang cuma bisa dapet satu tiket?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga harus sih, kalo satu orang punya banyak akun spotify ya bisa dapet banyak. Pokoknya satu akun itu satu tiket. Nah silakan diakali wkwk. Makasi uda mampir di sini ^^

      Delete
    2. Udah dpet tiketnya?

      Delete
    3. Aku enggak nonton kok, cuman sharing aja soalnya banyak yang nanya2 di akun fanbase2 tapi ngga ada yg bantu jawab . ehe

      Delete
    4. Kok saya ngk bisa ya waktu mau beli pre-sale kmrn? 😢

      Delete
  2. Mau nanya, kan harusnya habis klik 'okay' kalo tiket habis muncul 'sorry... bla bla bla' nah, dikasusku ini aku udah klik okay, tapi "sorry.. bla bla bla" nya nggak muncul, nah ini kenapa ya? aku bingung harus gimana:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harusnya gitu. Kalo ga muncul mungkin krn koneksi internet kamu lg ga stabil, atau ya web nya lg crush krn banyak yang buka. dicoba lg di jam yang ga terlalu padet cobaa

      Delete
  3. form nya kok nggak muncul yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena tiketnya habiiis ~ nanti coba lagi tanggal 6 agustus pas kuotanya dibuka

      Delete
    2. bukan tanggal 10 Juli & 6 Agustus doang kok, maksud di web nya itu tanggal 10 juli sampai 6 agustus jam 11:59pm buka tiketnya

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Oh iya ya,kayanya aku salah tangkep haha. makasi koreksinya. aku edit dipostnya

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Hai mau nanya, kan sudah login terus sudah okay.. sorry bla bla nya ga muncul.. jadi aku lanjutin share playlist.. udah share abis itu emg ga ada apa apa apa gimana ya.. kok ga ada pemberitahuan lanjut? Thank you :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ngga ada apa-apa. Yang penting udah ke-share aja . Besok dicoba lagi pas tanggal 6 Agustus pas dia buka kuota tiket lagii ^^

      Delete
  6. jadi kak kalo kita daftar bukan tanggal 10 sama tanggal 6 augustus ga bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga bisa dear~ Emang dia bukanya tgl 10 Juli dan 6 Agustus doang. Nah kayany sounding di instagram emang rada telat sih jd banyak yg kelewatan kesempatan login di tanggal 10. Skrg yang penting udah punya akun aja sih, bsk tanggal 6 share playlist lg sambil pantengin webnya buat masuk step selanjutnya

      Delete
  7. terus kalo udah share nanti apa dari spotify nya kirim email tau gimana?
    aku kan tadi udah log in dan share,tapi aku cek email ga ada notif dr spotify harus gimana ya kak. mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga, ga ada apa2. Udah share aja gitu. Ntar tinggal pas tgl 6 coba ulangi proses ini lagi kan tgl 6 bukaan kuota tiket lagi, cepet2an, pantengin aja dr jam 12 malem

      Delete
    2. dari jam 12 malem pantenginnya atau jam 12 siang nih? takut kelewat lagi

      Delete
  8. Mau tanya dong, aku kan dah sampe dah dapetin tiketnya, nah dah sampe tulisan thank you yg artinya dah dapet tp udah 2 hari aku blom dapet email tiketnya. Aku dah telpon spotify 2 kali masih aja gabisa, dan mereka minta ss bukti klo aku dah dapet tiket, tp aku coba terus webnya down. Itu gimana yah? *tolong bantu jawab*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta ke GoTix nya, update terus aja di twitter spotifyid

      Delete
    2. Ka mau tanya dong, aku kan sama kaya belom dapet email juga trus sekarang kk udah dapet tiketnya belom???

      Delete
  9. Mau tanya dong, aku kan dah sampe dah dapetin tiketnya, nah dah sampe tulisan thank you yg artinya dah dapet tp udah 2 hari aku blom dapet email tiketnya. Aku dah telpon spotify 2 kali masih aja gabisa, dan mereka minta ss bukti klo aku dah dapet tiket, tp aku coba terus webnya down. Itu gimana yah? *tolong bantu jawab*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo masalah web down itu teknis sih ya. harus dicoba terus, coba di jam yg kira2 ga crowded. mending itu ditanyain ke spotifynya hrs gimana, telpon atau mention twitternya coba.

      Delete
  10. mau tanya.. aku udah log in, terus share playlist tapi abis itu ga muncul apa apa. submit formnya buka dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tiketnya uda abis ya ga akan muncul form apa-apa..

      Delete
  11. kak aku udah terus terusan nyoba tengah malem sampe pagi, abis submit abis itu gaada apa apa, padahal kalo misal kadang pas siang gt nyoba kalo tiketnya abis pasti muncul tulisannya gt. jd bingung serba salah, pas malem kemungkinan tiket msh ada tp dia ga muncul sesuatu, pas tiket abis,dikasi tau kalo abis, yg salah apa ya? akun ku maybe ada sesuatunya ? terus step 3 nya itu aku ngisi dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal koneksi internet ku baik baik saja juga

      Delete
    2. coba kalian telp ke spotify nya aja aku juga ga ngerti setiap detail permasalahannya, maaf ^^

      itu di bagian akhir postingan uda aku tambahin kontak2nya spotify, dicoba aja. kalo mention @SpotifyID responnya lama, coba telpon aja~

      Delete
  12. Kaa mau tanya kan temen akutuh udah dapet tiketnya nah tapi dia ga niat buat dateng nah bisa ga sih tiket nya buat kita ? Terus apa di sana mya nanti di periksa in satu" tiketnya apa gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu kamu konfirm ke pihak spotifynya langsung aja deh kayanya, biar pasti. itu di bagian akhir postingan udah aku sertain nomor teleponnya, coba dikontak. tapi kalo menurut aku sih bisa2 aja yang penting kan ktp yang kamu bawa nanti ktp kamu sendiri. kalo masalah tiketnya kayanya gapapa

      Delete
  13. Ka kalo mau dapetin tiketnya kita harus share playlist setiap hari kalo kita mau dapetin tiketnya atau share sekali trus dihari lain ga usah share lagi kalo mau dapetin tiketnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali aja cukup sih krn ngga ada perintah suruh share berapa kalinya~

      Delete
  14. Kalo lewat go tix itu gimana? i mean kayak beli lewat go tix nya lewat web spotify on stagenya dlu apa ke app gojeknya gitu? help:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke app gojek nya dong wkwk kaya kamukalo mau beli tiket nonton bioskop tu lho

      Delete
  15. Kalo ada tulisan khusus pengguna Indonesia itu gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bisanya buat yg di indonesia aja. kalo kamu ga di indonesia jadi gabisa

      Delete
  16. Kalo ada tulisan khusus pengguna Indonesia itu gimana kak?

    ReplyDelete
  17. Ka aku udh dapat tiketnya dikirimin go tix cuma ga ada barcodenya itu bisa dipakai ga?

    ReplyDelete
  18. Kak kirim form nya kemana??

    ReplyDelete