[REVIEW] W Dressroom no.45 : Morning Rain

If you are a fan of the rainy smell that touches the ground, then this perfume is perfect for you~

W Dressroom No.45 : Morning Rain


Botol dan tutup dari plastik, jadi nyaman kalo dibawa ke mana-mana ga takut pecah. Enteng pula.

Aku beli ini preloved karena di olshop-olshop lagi ngga ada, adanya yang no.49 sama 97. Padahal aku ngebet banget pengen coba yg ini karena ekspektasiku ya ini baunya bakal bau-bau alam yang seger gitu kalo diliat dari namanya. Plus, ini dipake sama bias aku : Kim Taehyung <3

Karena beli preloved (orangnya ngga suka sama wangi no45 ini jadi dia jual, untung banget aku nemuin blog dia) jadi aku ngga dapet box originalnya. Dapetnya malah box yang no49 yang warna pink. kalo no45 ini harusnya boxnya warna biru muda kayak gini

Source: ebayshopkorea.com
Menurut aku ini aromanya lebih ke arah seger, sesuai ekspektasi. Dan bisa buat cewe maupun cowo soalnya baunya ga terlalu cute ataupun terlalu nyengat kaya parfum2 cowo pada umumnya. 

Sebelum masuk ke review yang mungkin terdengar seperti endorse-an karena aku bener-bener suka banget sama wanginya, aku copy-in dulu info tentang parfum ini.


Yang pertama harus diketahui adalah, sebenernya ini bukan parfum / cologne / body splash tapi tepatnya fabric deodorizer. Jadi ini tuh disemprotinnya ke baju. Atau buat pengharum ruangan sekalian, bisa buat pengarum mobil juga. Mau dipake di kulit pun terserah sih, ga ada masalah juga pas aku coba, cuman malah kayanya lebih awet kalo disemprotinnya di baju.

Untuk deskripsi aromanya disitu bilang "scent which resembles a morning after it has rained"
Sedangkan menurut aku ya ini mirip bau ujan aja, ga mesti pagi hahaha. 

Tersedia dua ukuran, 150mL sama 70mL, nah punyaku ini yang 70mL soalnya rada takut juga kalo yang besar ternyata nanti ngga cocok wanginya malah rugi jadi coba yang kecil dulu. 

Terus, sesuai perkiraan aku bahwa parfum ini unisex, bisa dipake cewe maupun cowo. Terus intensity-nya disitu yang kedua terlemah ya, jadi dia emang ga terlalu awet, sekitar 2-3 jam aja. Agak sedih sih sama ini haha.

Yang unik lagi dari parfum ini adalah,
baunya berubah pelan seiring dengan berjalannya waktu *ceilah*

------------------------------------------------------------------

Karena dia ini ada 3 layer aroma:

Base
Musk: White wood, musk, oakmoss
(Ini wangi yang paling akhir muncul)

Middle
Chupre: marine, watery accord, green cucumber, melon, jasmine, lily of the valley

Top
Fruits: Lemon, mandarin, orange, peach, pineapple
(Ini wangi yang paling duluan kecium setelah parfum disemprotin)

------------------------------------------------------------------

Honestly aku nggak bisa identifikasi semua wewangian yang ditulis di sini. Untuk top layer bahkan aku cuma sedikit nyium aroma peach aja. Sedangkan yang paling nyata menurutku justru dari middle layernya yaitu marine & green cucumber. Base layer kadang kalo semprotinnya banyak aku bisa bauin semacam bau kayu basah, mungkin itu white wood ya, tapi ya entahlah wkwk


Nah ini untuk keterangan lengkapnya. Klik gambar untuk zoom ya, aku ga sanggup nulisin ulang semua isinya ahahaha.



Ini ada tulisan Fragrance Germany, tapi jangan salah ini bikinan Jerman. Ini parfum ori Korea kok. Desainer parfum ini cuma make salah satu bahan dasar yang berasal dari Jerman. 


Ini kalo di-zoom. Di situ ada tulisan nama bakteri kalo kamu tau, ada Staphylococcus aureus sama Eschericia coli. Jadi, parfum ini ngga cuma sebagai pewangi aja, tapi juga bisa membunuh bakteri-bakteri itu yang mungkin nempel di baju kamu setelah lama disimpen di lemari, atau bakteri-bakteri di dalam mobil kamu. Inget kan, parfum ini bisa untuk harumin ruangan dan mobil juga. Ini juga recommended disemprotin ke baju kamu yang misal udah lama disimpen di lemari dan agak2 bau gaenak gimana gitu. Bisa ilangin bau gaenak lemari gitu deh. Sudah kubuktikan juga hehe :3



Ini tampak samping, isinya hangul semua entah apa bacanya ku tidak tertarik membacanya wkwk


Nah, bisa diliat ya "FOR USE ON THE CLOTH" bukan for skin xD


Sesuai namanya clear perfume, ini ga berwarna. Ga ninggalin bekas warna apapun di baju. Jadi gausah kawatir kalo mau nyemprotin banyak2 di baju. Ini tuh ibaratnya kaya rapika apa kispray gitu lho, jadi nggak ada stain di baju. 

Kelebihan
+ Wangi super seger, ga eneg, ga nyegrak
+ Cocok dipake cowo maupun cewe
+ Enteng soalnya botolnya bukan kaca
+ Sistem spray nya bagus, merata dan secukupnya

Kekurangan
- Wangi nya ga tahan lama :( 
padahal ya namanya parfum apalagi kalo mahal kan sebisa mungkin awet biar hemat x'D

Rating
3,5/5

Bisa dibeli di
Ini sih banyak dijual olshop di instagram yang jual kpop stuff, tapi biasanya adanya nomer 49 sama 97 (yang dipake Jungkook BTS) karena emang baunya katanya sih enak banget dan cocok buat cewe-cewe. Trus juga harga tiap olshop beda-beda karena kan namanya juga impor, mereka suppliernya macem-macem dan ada yang ambil untungnya banyak banget jadi jatohnya mahal. Misalnya aja punyaku yang 70 ml ini, aku beli preloved 90k, harga aslinya pas baru itu 130 atau 135 gitu. Tapi di olshop ada yang jual sampe 190rb. Ada yang cuma 90rb baru. 

Jadi aku cariin web yang ngejual ini secara resmi biar ketauan harga aslinya.


Harga
$12 atau setara Rp159828.10. Ya 160k lah.

Repurchase
Iya, kalo pas punya duit haha

Tertarik nyoba nomer lain sih. Ini lagi PO yang no97 karena katanya baunya seger-seger juga. Kalo no49 jujur kurang tertarik karena berdasar info baunya terlalu sweet, aku gasuka wangi yang too girly hehehe

Share:

8 comments

  1. Kak, wanginya enak mana ya, april cotton atau morning rain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekedar info aja kalo menurutku enak yang april cotton baunya lembut banget dan kek baby hehe kalo morning rain aku kurang suka baunya agak ke aloe vera tapi dikiiittt banget hehe

      Delete
  2. Di olshop sekarang harganya jauh di bawah itu. 63rban udah ada. 70rban. Mungkin karena udah populer jg dan ga sesusah dulu nyari nya.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Maaf kurang tau. Tapi krn ini impor dari korea ya jelas gabakal ada logo halal mui.

      Delete