[REVIEW] V10 Plus Serum - Whitening Series

HAAAAAIIII !!

Meet me again on this kind of post: REVIEW SKINCARE

Dan masih dengan brand yang sama dari postingan review terakhir, yaitu V10 Plus.

Kalo kemaren aku review peeling-nya, sekarang aku mau review serumnya. Ada beberapa jenis paket serum, aku pake yang whitening series, sebagai bentuk ke-istiqomah-an dalam merawat kulit.

Btw enaknya jadi aku tuh kulitnya ga sensitif, jadi bisa banyak cobain macem-macem produk :p 
Kali ini berkesempatan nyobain skincare Jepang yang oke punya. Seneng sih wkwk

Okelah sekarang masuk ke reviewnya. Sekali lagi , ini namanya V10 plus serums, yang whitening series.

Tampak depan

Packaging-nya sama kaya peeling kemaren, ukurannya pun sama. Jadi dia dari bahan kertas dan didesain kaya map gitu, baru dalemnya ada produknya dalam sachet-sachet kecil. 

Tampak belakang

Isinya
Nah ini diaaaaa. Jadi warna warni gituuuuu lutchu :3

Sebenernya v10 plus ini ada beberapa jenis serum tunggal, kalo ga salah ada 11 macem. Lengkapnya bisa kamu liat di websitenya di  v10plus.co.id yaa. Masing-masing punya fungsi sendiri-sendiri yang kalo dikombinasiin bisa menghasilkan fungsi baru. Misal yg whitening series ini, kan ada 3 macem nih. Yang item, ungu, sama pink. Itu beda-beda fungsi kalo dipake sendirian (misalnya yg item doang atau yang pink doang) tapi kalo 3 ini dipake bebarengan jadinya fungsinya untuk whitening.

fungsi masing2 serum

fungsi serum

fungsi serum

To be honest kalo dari deksripsi produknya, menurutku
ini lebih tepat disebut 'lightening' bukan 'whitening' soalnya mencerahkan, bukan memutihkan. Itu dua hal berbeda sih menurutku. Whitening is related to color which is determined with pigment, meanwhile lightening has nothing to do with pigment. Tapi ya okelah, mungkin karena segmen pasarnya di sini kan orang Indonesia yang demen sama kalimat "kulit jadi lebih putih" jadi disesuaiin aja pakenya kata "whitening" xD Well, you don't have to be white, but you'd better look light hahaha.

Sorry. Balik ke produk yak.

***

DESKRIPSI PRODUK

Aku ambil aja dari webnya langsung: 
V 10 Plus Whitening Series, terdiri dari 3 macam serum, Quasi, Placenta, dan Vitamin A. Ketiga serum saling bekerja sama satu sama lainnya dalam mengatur metabolisme melanin dan memberikan luminositas  indah ke kulit dari setiap sudut membawa keluar kejernihan dan kebeningan dari dalam dan luar. Sehingga membuat kulit wajah anda tampak bersih dan bersinar meski tanpa makeup sekalipun.
Isinya ada 3 macem:

#1 QUASI SERUM

quasi serum, tampak depan

quasi serum, tampak belakang
 Ini yang kemasannya warna item. Ada 4 sachet quasi serum di dalem paket ini. Deskrpsinya aku copy-in nihhh

Mendefinisikan aura terang di sekitar wajah, menghambat pembentukan melanin dan mencegah bintik-bintik gelap dan noda. Dengan ekstrak alami intens dan tekstur lembab itu mengarah pada kulit yang cerah dan bening.

#2 PLACENTA SERUM

placenta serum, depan

placenta serum, belakang
 Tentang placenta serum:
Memutihkan. Ia bekerja secara efektif pada bintik-bintik, noda dan kulit kusam. V 10 PLUS Placenta serum mengandung asam sitrat, yang meningkatkan penyerapan mineral.

#3 VITAMIN A SERUM

vit A serum, depan

vit A serum, belakang

Fungsinya adalah untuk
Metabolisme. Ini menormalkan perputaran dari sel-sel kulit dan meremajakan kulit Anda. Lingkaran hitam, kekasaran, kekeringan atau kulit kusam. Mereka adalah tanda-tanda kekurangan dari Vitamin-A . V 10 PLUS Vitamin-A Serum mempercepat sirkulasi darah dan metabolisme.

WARNA PRODUK -

Hampir sama sih semuanya, bisa dibilang bening. Kecuali yang quasi agak putih, ga bener-bener bening.

placenta

vitamin A

quasi, agak butek


- TEKSTUR PRODUK -

Ini tiga-tiganya teksturnya sama aja, bukan cair dan bukan juga creamy, more like gel tapi gel yang encer gitu. Ringan jadinya, enak dipake di muka. Meresapnya juga cepet. Dan yang paling penting buatku adalah: NGGAK LENGKET :D

encer, bisa diliat itu di jari aja meler-meler gitu wkwk

- AROMA PRODUK -

Nggak 100% odorless, tapi baunya cuma semu-semu banget kok. Dan bukan bau yang gaenak, so it's fine. Baunya juga bakal cepet ilang berbarengan dengan meresapnya produk ini di kulit. Jadi ga masalah.


- REVIEW PENGGUNAAN -

Ini serum dipakenya barengan ya tiga-tiganya. Masing-masing 1 tetes, udah cukup banget. Total kan jadi 3 tetes karena ada 3 macem. Kalo aku, tetesin semuanya dulu ke telapak tangan biar nyampur, baru abis itu aplikasiin ke muka trus diratain. Misal masih agak sisa, sekalian pake sampe leher aja.

So far aku puas sama serum ini. Pakenya gampang, ga ada efek samping macem-macem juga. Jadi ini kan dipake setelah muka udah bersih ya, biar meresap sempurna. Nah aku suka karena dia cepet meresapnya jadi ga kelamaan basah di muka. Selain itu juga ga lengket. Pokoknya berasa gapake apa-apa gitu deh. Aku pakenya kan kalo mau tidur. Nah enak banget rasanya kulit lembab setelah pake ini :3

 Efek jangka panjangnya sih ga terlalu drastis, tapi justru yang bener kaya gini sih menurut aku. Sesuatu yang instan / hasilnya terlalu cepet itu malah mencurigakan, kemungkinan pake bahan ga aman, or simply contains too much chemical ingredients. Itu ga baik ya gaes~
Kulitku emang jadi mulai lebih terang sedikit. Jadi, bagian-bagian yang tadinya agak gelap karena kena panas matahari sehari-harinya itu mulai balik ke warna asalnya yang cerah. 

OHYA BTW aku ngga nampilin foto before after yak. Too lazy to take a selfie for before and after on every review I've written tho' hahaha. Soalnya pencahayaan ngaruh banget sama hasil foto, padahal efeknya kan ga drastis, ga terlalu keliatan di foto. Jangan dibayangan kayak di iklan-iklan di TV yang tadinya coklat langsung jadi putih pink-ish dalam sekian minggu, Lol.

Mungkin buat kamu yang kulitnya udah kusem parah karena jarang dirawat atau abis dari aktivitas outdoor yang berlebih, bakal lebih ketara bedanya ya. Tapi kalo aku ngga terlalu keliatan bedanya, bukan karena produknya ga ngefek, tapi ya karena basicnya kulitku udah oke karena aku rajin perawatan sendiri sejak lama. Satu-satunya yang bermasalah adalah mukaku belang (wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk) karena kan aku berhijab, jadi bagian samping deket telinga yang biasa ketutup hijab tu cerah banget tapi sisanya enggak. Yaa efek UV A karena aku suka lupa pake sunscreen :") *jangan ditiru, rajinlah pake sunscreen, aku juga lagi berusaha inget selalu pake walopun panas ga menyengat*  Tapi toh nggak item-item amat juga sih jadi ya gimana lagi wkwk. Nah setelah rajin pake serum ini, mulai pelan-pelan belangnya pudar. Jadi merata gitu yang tadinya gelap udah mulai balik ke asalnya. Yeahhhhhhhh!!!!

**
By the way, selingan tips / pengingat dari aku nih, pake serum atau krim-krim atau apapun itu yang gunanya buat mempercantik kulit, tolong lakukan dalam keadaan kulit kamu bersih. Jadi, pastiin kamu udah bersihin muka dengan baik dan benar sebelum pake rangkaian skincare kamu. Kalo aku nih mulai dari eye&lip makeup remover (kadang pake micellar water), milk cleanser, terus facial wash/facial foam, terus peeling, dan kalo bisa sih pake air anget pas bersih-bersih muka jadinya kotoran terangkat maksimal. Abis itu pake toner, ini penting ya buat netralin pH wajah karena biasanya sabun yang tadi buat cuci muka itu sifanya basa. Selain itu toner juga nutup balik pori-pori. Baru deh abis itu pake serumnya.

Lho kalo pori-pori ketutup, ntar serumnya ga keserap maksimal dong?
Itulah kenapa serum dan sejenisnya bagus dipake malem hari pas mau tidur. Karena waktunya panjang tanpa kepotong aktivitas apapun. Dan proses-proses dalam tubuh itu berlangsung maksimalnya ya pas tidur itu, kulit istirahat jadi bisa nyerap semua dengan baik. Toh toner bukan lantas menutup pori seutuhnya, jadi tetep bisa keserap itu serumnya walopun dipake sesudah toner
**


SUMMARY -

Kelebihan
+ Tekstur ringan, ga lengket
+ Terserap dengan cepat
+ Ngga ada efek samping
+ No paraben
+ Efeknya bener-bener muncul, bikin kulit lebih cerah
 + Bau nggak nyengat
+ Kemasannya gampang dibuka

Kekurangan
Sejauh ini aku ga nemuin apa kekurangannya atau hal yang bikin ga puas

Rating
5 / 5

Repurchase
Yeah

Bisa dibeli di
Website resmi V10 Plus : http://www.v10plus.co.id

Info kontak V10 lainnya:
- Phone/Whatsapp >> 0812 8696 7999
- BBM >> 56D323B8
- Line & WeChat ID >> v10plus_indonesia
- Email >> products@v10plus.co.id (info produk) & reseller@v10plus.co.id (info reseller)
- Facebook >> KLIK LINK INI
- Twitter >> @v10plusina atau KLIK LINK INI
- Instagram >> @v10plus_indonesia atau KLIK LINK INI

***

Kelar juga ini postingan, ngerapiin postingan bikin ini kepending lama x'D
Semoga bermanfaat ya. Kalo ada yang mau ditanyain atau sharing pengalaman kamu, boleh lho komen-komen di bawah :3 Atau kalo kamu merasa ini berguna, silakan di-share. See you on my next review <3


Share:

0 comments