[REVIEW] V10 Plus Water Based Peeling

H E L L O ~

Aku mau review produk baru nihhhh

Merknya V10 Plus. Aku sendiri belom familiar sama brand ini. Setelah searching-searching ternyata emang brand asal Jepang ini kayanya belum terlalu booming di Indonesia. Tapi aku dari awal optimis sama kualitasnya soalnya ini made in Japan. Soalnya, buat masalah kualitas, Jepang ngga perlu diraguin lagi hahaha. Dan brand ini udah beken di luar negeri khususnya Singapura *kalo ga salah* 

Nahh di post ini aku mau review salah satu produknya yaitu Water Based Peeling atau peeling yang bahan dasarnya air. Harga aslinya untuk jenis kemasan sachet ini adalah sekitar Rp270.000, tapi saat post ini ditulis, produk ini lagi diskon (di website V10). 

Gimana coba peeling kok dari air? Makanya baca post ini sampe habis :p


Tampak depan

Di bagian belakang ada keterangan fungsinya

Petunjuk penggunaan di bagian dalemnya
Cara penggunaan:
(aku tulisin aslinya kayak yang di kemasan ya)

Pada minggu pertama digunakan satu kali setiap hari, pada minggu kedua dan selanjutnya digunakan sebanyak 1-3 kali dalam satu minggu, tergantung jenis kulit.

-1-
 Oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik.

-2-
Lalu pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari anda

-3-
Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat-serat halus

-4-
Bilas wajah anda secara menyeluruh dengan air hangat, dan basuh dengan handuk basah

Begitu kemasan yang mirip map itu dibuka, dalemnya ada ini. Isinya 10 sachet

Kalo dicopot dari kertas kemasannya, nanti ada tulisan di baliknya. Ini isinya kaya testimoni dari artis-artis gitu



Info kandungan produk

Bagian depan sachet
 Bisa diliat ya di kemasannya, produk ini ngga mengandung paraben, ngga ada pengharum buatan maupun pewarna buatan, dan ngga pake minyak sama sekali. Perlu diapresiasi karena masih jarang brand yang berkomitmen untuk ngga pake paraben. As my expectation, bikinan Jepang pasti dipikirin sampe sejauh ini (y)

Bagian belakang sachet
Di bagian belakang ini ada petunjuk penggunaan dan kandungan bahan. Untuk petunjuk penggunaan udah aku tulis di atas tadi ya karena di kemasan luarnya juga ada petunjuk penggunaan yang dilengkapi gambar.

Kandungan:
Aqua/water
Glycerin
Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer
Dicocodimonium Chloride
Steartrimonium Bromide
Isopropyl Alcohol
Phenoxyethanol
Oryza sativa (rice) Bran Extract
Algae Extract
Butylene Glycol

**

- R E V I E W -

Produk ini menurut aku unik banget. Jadi, tekstur dia ini cair,
walaupun ngga secair air ya. Agak lebih kental, tapi bukan sampe berupa gel juga. Warnanya bening, dan ngga ada partikel apapun di dalemnya. Jadi beda banget sama karakteristik peeling yang selama ini kita tau. Bisa diliat di gambar di bawah ini



Sempet kaget awalnya, aku mikir "Lah kaya gini gimana mau bersihin kulit?" Tapi ternyata aku salah besar sudah meragukan produk ini wkwkwk. Begitu dioles rata ke muka (dalam kondisi kotor alias belum cuci muka karena aku mau liat daya kerjanya), dan didiemin 5 detik (sesuai petunjuk), dia langsung bekerja. Aku gosok pelan mukaku gitu kan, eh langsung rontok itu kotoran yang ada di muka. Kan ada sisa-sisa makeup gitu kan masihan, nah itu langsung muncul ampas-ampas kaya kalo kita pake peeling biasa gitu. Dan asiknya lagi, setelah selesai proses peeling yang dilanjutin dengan ngebilas muka pake air, muka langsung kerasa bersihnya. Tau kan rasanya kalo masi ada make up nempel kaya berat gitu kulitnya, kalo udah bersih kerasa lebih ringan. Nah ini juga gitu. Dan minyak-minyak di wajah juga bisa dibilang 80% ilang walaupun aku belum cuci muka pake sabun. 

Dari mana aku tau kalo produk ini bener-bener bisa bersihin muka?

Jadi aku tes di tangan dulu. Tangan kanan aku biarin keadaan belum dibersihin, sedangkan tangan kiri udah aku cuci pake sabun.


Jadi di atas ini tangan kanan aku, dalam keadaan masi kotor. Begitu di-peeling, muncul deh ampas-ampas kaya gini. Tandanya, dia bener-bener bekerja bersihin sisa kotoran yang ada di kulit.


Ini tangan kiri aku yang udah kucuci pake sabun. Diolesin peeling gini, 


karena udah bersih, ya setelah peeling digosokin ke sini ya ngga ada ampas yang kaya di foto sebelumnya


Setelah nguji kaya gitu jadinya yakin kalo emang peeling ini walaupun water based dan teksturnya unik, tapi dia tetep bekerja dengan baik. Bener-bener bisa ngangkat kotoran dari kulit kita, tanpa bikin kulit perih :D

Oiya, fyi aja produk ini nggak odorless walaupun ngga pake fragrance apapun, jadi bagi kamu pecinta produk odorless mungkin info ini cukup penting buat jadi pertimbangan kamu. Kalo aku sih ngga masalah sama bau-bauan. Toh ngga terlalu menyengat sih. Dan yang penting pake ini tuh hasilnya memuaskan :3


**

- S U M M A R Y -

Overall aku puas sama water based peeling dari V10 plus ini. Fungsinya berjalan dengan baik, hasilnya juga nyata. Dan alhamdulillah akunya juga cocok pake ini. 

Kelebihan: 
+ Kemasannya ukurannya pas, ngga kebesaran ngga kekecilan. 1 sachet bisa untuk 2-3 kali pake
+ Kemasannya ergonomis, gampang dibuka dengan cara disobek biasa pake tangan
+ Info produk jelas, petunjuk penggunaan juga jelas. 

PS: Karena aku anak teknologi industri dan skripsiku mengambil topik kemasan, jadi kalo menilai kemasan pasti aku perhatiin aspek ergonomi dan juga kelengkapannya mulai dari deskripsi produk, info produsen, ingredients, volume, dan komponen-komponen lainnya. Dan produk ini memenuhi syarat kemasan yang baik dan estetik :)

+ Bahan-bahannya aman, no paraben (y)
+ Tekstur produk ringan, gampang diaplikasiin
+ Ngga ada efek samping 
+ Bersihin kulit bangeeeet
+ Pori-pori mengecil
+ Minyak wajah berkurang
+ Kulit jadi lebih lembut
+ Ngga bikin kulit kering apalagi ngelupas

Kekurangan:
Nggak odorless. Walaupun bagiku ga masalah karena toh ngga menyengat juga baunya, tapi mungkin kalo bisa agak di-reduce baunya lebih baik karena banyak orang yang bermasalah kalo kosmetik ada bau-bauannya. 

Rating:
4,5 /5

Repurchase:
Yes ^^

Bisa dibeli di:
Website resmi V10 Plus : http://www.v10plus.co.id

Info kontak V10 lainnya:
- Phone/Whatsapp >> 0812 8696 7999
- BBM >> 56D323B8
- Line & WeChat ID >> v10plus_indonesia
- Email >> products@v10plus.co.id (info produk) & reseller@v10plus.co.id (info reseller)
- Facebook >> KLIK LINK INI
- Twitter >> @v10plusina atau KLIK LINK INI
- Instagram >> @v10plus_indonesia atau KLIK LINK INI

***

Anyway, kalo ada yang mau ditanyakan silakan komen di bawah yaa. Kalo kamu merasa ini bermanfaat, silakan share, because sharing is caring <3

Share:

0 comments