K-Popers now? Am I?


Hai para pembaca yang budiman dan budiwati! (kayak ada yang ngebaca blog aku aja :v) Kali ini aku mau ngepost sesuatu yang berbau curhat. Bukan curhat galau tapi :3

Jadi gini, akhir-akhir ini (sekitar setaunan ini lah) aku jadi suka korea-koreaan. I now that it’s too late, but... ya gimana ya. Pas K-pop booming-boomingnya itu bukannya aku gatau perkembangannya karena aku terbelakang dalam hal teknologi informasi ataupun karena aku anak metal anti K-Pop. Aku tau. Tapi, dasarnya aku emang ga suka sama sesuatu yang lagi booming secara berlebihan. Apapun itu, entah K-Pop, blackberry, android, aplikasi ini itu, apa lah. Sesuatu yang lagi hot banget dibicarain dimana-mana itu malah ngilangin daya tarik di mataku dan aku jadi ga minat buat cari tau tentang itu apalagi ikut-ikutan heboh.

Nah, balik lagi ke demam K-Pop itu, aku tau sih dulu jaman aku SMA kelas 11 sampe kelas 12 itu lagi booming banget. Pertama yang aku tau tentang korea-koreaan itu drama Boys Before Flowers, yang katanya pemerannya ganteng itu, si Lek Mino and friends. 

Sampe sekarang aku cuma Lee Min Ho aja -_-

Waktu itu aku kelas 11, dan 2 temen main yang duduknya selalu di depan/belakangku itu ngefans puooolll sama tuh drama. Bahkan salah satunya sampe beli pencilcase yang gambarnya pemeran-pemeran BBF itu. Karena setiap hari bergumulnya sama mereka ya mau ga mau dikit-dikit aku tau juga tentang drama dan pemerannya. Seenggaknya aku tau yang mana yang namanya Lee Min Ho itu dan aku tau kalo jalan ceritanya sama persis kayak Meteor Garden. Iya, Meteor Garden yang ada F4nya itu, drama Taiwan kecintaanku semasa masih jadi bocah ingusan yang hobi nyolongin tebu di belakang sekolah.. *malah nostalgia*. Ngeliat temenku yang nyampe beli pencilcase gambar BBF aku jadi inget aku sendiri jaman SD, buku tulis, pensil, kalender, kertas binder, setip, apa-apa gambarnya F4..

btw apa kabar ya mereka? Jerry Yan, Ken Zhu, Vaness Wu, sama Vic Zhou.. udah setua apa? Kekekeke :p


Lho malah out of topic to -__-

Lanjut yak. Nah waktu tau BBF itu aku sama sekali ga tertarik buat nonton. Waktu itu kalo ga salah di Ind*siar, dan sebenernya jam tayangnya juga enak, sore-sore gitu. Pernah ga sengaja nemu itu lagi tayang di tv tapi ya tak lewatin gitu aja. Entah kenapa ga tertarik buat ikutan cari tau dan suka. Mungkin ya karena udah semacam bosen aja denger orang-orang ngomongin itu.

Setelah BBF, pas kelas 12 itu ternyata kehidupan masih berbau Korea, tapi kali ini yang booming bukan drama, tapi boyband/girlband/idol group (sebenernya sampe sekarang aku gatau apa bedanya idol group dengan boyband/girlband, jadi kalo salah ya sori-sori aje :p) Temen sekelasku yang cewe-cewe setiap hari niruin gerakan dance yang lagi booming. Aku yang waktu itu gatau apa-apa, sampe bisa apal lagunya hanya dengan nonton perform mereka di kelas setiap hari. Lha piye ora jal, sehari mereka bisa nyetel lagu yang sama sampe 5 kali dengan volume keras, kadang bawa speaker juga .__. Dan dengan segera, tanpa aku perlu susah-susah browsing aku langsung tau ada yang namanya SNSD dengan lagu Gee dan Genie yang waktu itu booming, lalu ada F(x) dengan lagu Chu~ dan NU ABO. Hmm apa lagi ya? Seingetku yang dulu sering disetel ya itu. Tapi ya aku waktu itu gabisa hafal personilnya, bagiku muka mereka sama semua :B Dan aku saking bosennya sama yang setiap kali aku denger, aku jadi sama sekali ga berminat download videonya atau apapun itu. Bukan karena ga suka, tapi semata-mata bosen. Jujur aja waktu denger lagunya dan liat dancenya itu aku berpendapat bagus. Secara obyektif aku mengakui emang produk Korea sana keren sih, terlepas dari mereka oplas atau enggak, pokoknya yang aku liat mereka menghibur. Lagunya asik, dance kompak, luwes, apik lah pokoke. Ya dibandingin sama produk lokal macem semesh gitu mah jauuuuuhhh :p Tapi ya tetep aku ga berminat. 

Akhirnya aku malah cari tau tentang CN Blue, aku tau dari temenku. CN Blue itu dari Korea, tapi mereka wujudnya band, jadi ya nuansanya beda lah sama yang aku liat sehari-hari. Lagunya juga beda soalnya ga buat ngedance kan, udah gitu orangnya ganteng-ganteng, hahahahaha :3

Jungshin-Jonghyun-Yonghwa-Minhyuk


Setelah tau CN Blue, aku dikasih tau ada SHINee sama 2PM. Itu sih berupa boyband, bukan kayak CN Blue gitu maksudnya. Jujur lagunya asik, dancenya pun keren, apalagi yang waktu itu aku liat tuh 2PM yang I’ll Be Back yang di endingnya ada gerakan-gerakan akrobatis gitu. Tapi...... itu pertama kalinya aku ngeliat wujud boyband dan aku sedikit kaget karena style mereka yang “gak biasa”. Sebelumnya aku biasa ngeliat band-band semacam Avenged Sevenfold, Green Day, My Chemical Romance, Bullet For My Valentine, dll you know what kan ya, style mereka ga ada yang rambutnya menyerupai cewek atau pake baju yang ketat-ketat atau celana menyerupai legging, dan tampang mereka semuanya cowok banget, macho, berotot. Aku sedikit kaget aja sama penampakan boyband yang..ehm..sorry, kurang maskulin :B Ya maklum, that was my first time seeing stuffs like that, so.. yeah :v Apalagi yang waktu itu aku liat tuh MV nya SHINee yang Lucifer, di situ personil yang namanya Taemin rambutnya coklat panjang berponi dan halus. Aku kalah bro, aku yang cewek aja rambutnya ga sebagus itu .___. 

ayu ndi karo aku? :p


Trus aku liat 2PM yang waktu di MV I’ll Be Back make-upnya rada lebay gitu. Ya band metal juga pake makeup sih tapi sedikit dan style makeup mereka efeknya sangar, bukan kayak cewek.. Tapi terus temen aku bilang, “Ya emang style Korea kayak gitu, tapi walaupun gitu mereka tuh malah gak ada yang maho kok...” Dan aku hanya bisa terdiam dan mbatin, “Well, these men are not my type. Too pretty. Dance kalian keren, tapi style kalian masih belum bisa saya terima :’)”

Begitulah. Sampai kelulusan SMA demam K-Pop masih berlangsung, dan aku masih ngga tertarik mencari tau apapun apalagi ikutan ngefans. Boro-boro apal dance nya, ngebedain tampang-tampangnya aja aku gabisa. Bagiku semua sama; Sama-sama putih dan sipit (no SARA) jadi aku ngga ngerti bedanya dimanaaaaa w(‘A’w)

Ehm, by the way, just so you know, I tried once to browse about them and tried to recognize their face one by one, but I failed -______- Jadilah sampe lulus bahkan sampe kuliah 2 semester itu aku cuma ngefans sama CN Blue, itupun cuma seneng lagu-lagunya aja. Eh nganu ding, sama aku suka vokalisnya namanya Yong Hwa. Selain itu ya bisa dibilang ttitudeku sebagai fans masih dalam batas wajar, tidak melebihi batas standar deviasi *opo iki*. Yah... waktu itu hatiku masih sepenuhnya untuk Avenged Sevenfold. Seleraku masih seutuhnya pada satria bergitar berotot dan bertato Synyster Gates.

Sangar to? :p


Tapi semua berubah sejak negara api menyerang.....

Sekitar semester 3 pertengahan gitu aku mulai menyadari kalo aku udah lama ga mencium bau Korea dalam kehidupan sosialku. Aku sadar kalo K-Pop maupun K-Drama udah ga sebooming jaman SMA. So, aku mulai browsing tentang itu. Mulai dari lagu yang aku inget, pertama aku cari Sorry Sorry nya Super Junior. “Hmm, asik juga ya. Ini nih lagu yang katanya dinyanyiin sama boyband dengan jumlah anggota berapa belas itu? Lha kok kayaknya yang nyanyi suaranya sama aja ya? Kayak Cuma trio gitu...” Kemudian berlanjutlah aku nyari mana yang namanya Super Junior itu. Selain karena penasaran sama jumlahnya yang katanya banyak itu, aku juga penasaran karena waktu itu promotor yang gagal bikin konser Avenged Sevenfold itu ........ *pingsan sebentar* sama dengan promotor yang ngebawa Super Junior ke sini waktu Supershow 4. I didn’t blame Super Junior even for a bit. Just curious, soalnya waktu itu updatenya si promotor kan selain A7X ya Suju itu, dan aku jadi tau kalo fansnya yang namanya ELF itu jenis fans yang sangaaaaaaaaaaaaaat heboh. Aku penasaran, jadilah aku browsing tentang Suju sekitar akhir semester 3 (too late, huh? Hehehe). Dan...... hasilnya apa sodara-sodara? Aku menemukan satu yang ganteng yang ternyata juga muncul di MV nya SNSD – Kissing You. Setelah aku mengitari perpus pusat UGM, perpus kota, taman bacaan, dan berbagai laboratorium akhirnya aku menemukan bahwa si ganteng itu bernama Dong Hae. Hyahahahaha. Aku jadi mikir, oh mungkin 12 anggota lainnya juga ganteng, cuma foto yang tak liat tu pas yang alay aja. Aku browsing lagi deh. Dan aku menemukan.....*drum rolls* Lee Teuk! Yeah. Suju’s leader yang mukanya lebih mirip sama patung daripada manusia saking halusnya -__-

Singkat cerita, akhirnya aku bisa ngebedain muka-muka personil Suju plus namanya. Benar-benar usaha keras untuk bisa menguasai hal ini :”) Terus aku nyari SNSD habis itu, ya mulai dari lagu yang aku tau aja, Gee sama Genie. Eh ternyata bagus, cantik-cantik pula ._. Berlanjutlah aku nyari lagu-lagu mereka yang lain seperti: Oh! , Kissing You, Run Devil Run, The Boys, dll. Dan ternyata bagus semua, masing-masing tuh bisa nyanyi, suaranya enak didenger, dan dancenya selalu kompak. Konsep MV sama kostumnya juga ga sekadarnya kayak Sevenic*ns atau Cherr*belle -_- Mereka sexy, tapi sexynya ga norak, pas gitu lah (ini malah aku kayak promosi) intinya baguuuuuus ! Dan sekarang aku bisa nyaman ngedengerin lagu-lagu mereka karena apa? Ya karena udah gak boooming. Telat? Biarin :p

Semakin ke sini semakin aku tau banyak group-group gitu, koleksiku juga makin komplit. Suju beserta sub-sub unitnya, SNSD, SHINee, F(x), TVXQ, 2NE1, MBLAQ, 2PM, Sistar, BigBang, dan masih banyak lagi. Dan tentunya masih suka CN Blue juga, makin suka malah. Hehehe. Lumayan lah seenggaknya kalo main Song Pop playlist K-Pop kemampuanku di atas rata-rata dikit B-) Khusus untuk Suju sama SNSD sama CN Blue koleksiku ga cuma lagu sama MV aja, tapi koleksi variety show, making of MV, live perform, konser tunggal, iklan yang dibintangi mereka, reality show, interview, apapun tentang mereka gitu lah aku komplit semua. Mehehehehe. Bahkan anggota favorit (bias) dari masing-masing group juga aku sampe koleksi banyak fotonya, trus tau ulangtahunnya, tinggi badannya, dan segala sesuatu tentang mereka.

Ngomong-ngomong tentang personil favorit atau bias, dari Suju aku suka 3 orang. Paling suka sama Dong Hae..

Ganteng :3
                                                              

Terus Lee Teuk, senyumnya itu loh ga nguatiiiiin <3

Hidungnya sama bibirnya, kayak patung sumpah :o


Habis itu ada Sung Min, imut kaaaaan ? :3

King of Aegyo ^,^


Kalo dari SNSD, aku bingung sih soalnya sama cantiknya, tapi aku paling suka sama Yuri

sexy! perutnyaaaa :o


Terus Soo Young



Terus Yoona

Cantik kyk aku :p


Kalo dari CN Blue aku paling sukaaaaaa sama Yong Hwa ! Giginya gingsul tapi malah bikin manis, tatapannya juga uuuuuuuu ganteng!! <3



Kenapa aku jadi begini .__. #lupaumur

Dari TVXQ sebenernya aku suka Yoo Chun tapi berhubung sekarang dia udah bukan TVXQ tapi pecah ke JYJ, aku TVXQ suka Yunho deh. Tapi Yoo Chun nya teteeeuuuppp :3

U-know Yunho from TVXQ
Micky Yoochun from JYJ (TVXQ former member)

Hmm apalagi ya? Kayaknya sih udah cukup. Yang lainnya aku sukanya biasa aja. Jadi gausah aku posting lebih detail ya :3

Wah, postingannya udah panjang .___. Ah aku masih mau nyeritain tentang K-Drama TT_____TT lanjut dikit ya ? :p
Nah! Setelah tau berbagai group itu aku jadi tau beberapa drama juga, soalnya biasanya mereka juga main drama, ga semua sih, tapi banyak. Misalnya Yong Hwa di drama Heartstrings

Heartstrings


Yoo Chun di drama Sungkyunkwan Scandal dan Rooftop Prince

Sungkyunkwan Scandal (Yoochun yang kedua dari kiri, kalo yang paling kanan juga idolaku: Song Joong Ki)

Rooftop Prince


Yuri di drama Fashion King



Yoona main drama Love Rain



Jong Hyun CN Blue di drama A Gentlemen’s Dignity

Jonghyun itu sejenis Yonghwa, tampan mempesona *,* yang paling kiri tuh dia


Dan masih banyak lagi tapi aku males nambahin -___- Oh by the way, drama Rooftop Prince sama A Gentlemen's Dignity ini recommended banget, aku udah nonton. Jangan dikira drama nya menye-menye geje kaya sinetron Indonesia, drama ini lucuuu banget. Kocak lah pokonya (y)

Karena itu aku jadi tau juga tentang K-Drama. Nah singkat cerita aku jadi nambah idola dari dunia non K-Pop, namanya Song Joong Ki. Imuuuuuut banget, padahal taun ini dia udah umur 28 loh. Waktu foto itu diambil ya umurnya dia udah diatas 25 tapi masi cute :3  Dia ini spesialis drama sama MC. Sama katanya dia juga raja iklan gitu ._. Aku tau dia sebenernya pertama dari variety show Running Man. Tapi ternyata dia juga main di drama yang sama dengan Yoo Chun. Aaaaaa combo! >,<


Imut paraaaahhhh :3


Sekarang laptop baru aku penuh sama hal-hal Korea~~

Karena hal inilah banyak temen-temen yang kaget dan bertanya-tanya sama aku, “Lah sekarang suka Kpop chak?” “Wah, metalnya luntur ya?” “Weh udah ga a7x lagi po chak?” Yah semacam itulah. Secara, taunya mereka aku tu cewek metal, padahal yo ora jane biasa wae, liat aja penampilanku ga ada metalnya blas. Cuma seneng aja sama lagu-lagu keras tanpa maksud pengen keliatan sangar atau beda dari yang lain. Dan setelah suka Korea pun aku juga ga terus ngelupain yang lama. Aku masih sangat ngefans dengan Avenged Sevenfold, ga beda dengan jaman SMA. Aku kan gak menyukai sesuatu karena trend, apa yang menurutku bagus ya aku suka, ga peduli apakah itu jenisnya beda banget, ga peduli apakah anak metal itu anti boyband, intinya aku suka, yaudah. Persetan dengan opini publik dengan seleraku (--,)

So, kesimpulannya? Silakan interpretasikan sendiri :p

Makasih buat yang ngebaca postingan yang panjangnya-melebihi-pendahuluan-laporan ini :3 Salam Praktikum! \m/ <3

Share:

0 comments