You Are The Apple Of My Eye, kisah cinta tak sampai~

Kalian percaya takdir?


Aku sih percaya. Dan sebenernya aku agak ngga suka dengan keberadaan si takdir ini. Hehehe. Kadang takdir ini bikin sesuatu berakhir dengan gak bahagia. Atau minimal gak sesuai ekspektasi kita.

Sebenernya aku nulis gini karena tiba-tiba keinget sama film yang barusan aku tonton. Film lama sih ini, udah taun 2011 kalo ga salah. Tapi aku baru liat taun 2013 ini hahahaha too late but who cares :v 
Filmnya itu judulnya You Are The Apple Of My Eye. Film Taiwan kalo ga salah sih. Aku sebenernya dah rada lama denger tentang keberadaan film ini dan udah banyak temen-temenku yang bilang itu film bagus, recommended, aku kudu nonton, dll dsb dst. Tapi aku baru ngopy itu film beberapa bulan lalu dan baru nonton sekitar seminggu yang lalu :B 

Nih misalnya ada yang belom tau film ini, bisa dibaca dulu infonya Film description



Film ini adalah salah satu dari beberapa gelintir film yang berhasil bikin aku ngeluarin air mata. Secara aku orangnya susah nangis, kalo bukan karena udah stress banget atau marah banget atau sakit banget secara fisik, aku ngga nangis. Bukan sok kuat ato gapunya hati, tapi dasarnya emang air mataku susah keluar, kalaupun keluar juga cuma dikit. Jadi yaaa bagi apapun yang bisa bikin aku nangis, terhitung hebat lah :p
Nah, salah satunya ya film ini.

Awal-awal film sampe ke tengah gitu masih normal sih, masih lucu gitu. Sebenernya malah tergolong agak saru ini filmnya. Vulgar gitu lah, jadi buat yang ga biasa sama hal-hal saru ya siap-siap aja :v 
Jadi, film ini diawali dengan adegan seorang cowok lumayan ganteng yang lagi siap-siap pake kemeja rapi, pake dasi, ngelap sepatu, dandan, dan sebagainya. Ga berapa lama 2 temennya dateng dan bilang, "Cepat, hari ini adalah hari istimewa. Apa kamu mau pengantin wanita menunggumu seorang?" 
Ga salah dong asumsi saya kalo si cowok ini mau menikah? Ya kirain. Ternyata..... 

Nah, adegan selanjutnya itu semua flashback. Tiba-tiba adegan beralih jadi si cowok tadi yang masih jadi anak sekolahan dan lagi naik sepeda di tahun 1994. Di awal cerita ada perkenalan tentang temen-temen si cowok ini. Bentar bentar, daritadi ngomongnya si cowok mulu gaenak kayaknya -__- Oke, nama tokoh ini adalah Ko-Teng (kalo ga salah lho ya). Singkat cerita, si Ko-teng dan temen-temennya akhirnya memperlihatkan aktivitas mereka di sekolah. Ya seperti siswa pada umumnya, tidak terlalu penting untuk diceritakan, karena kalo diceritain detailnya ntar ga seru. Lagipula ada yang saru jadi aku gamau cerita :3 #halah 

Di kelas Ko-Teng ini ada satu cewek cantik dan pinter, namanya Shen Chia Yi. Ceritanya si Ko-Teng sama temen-temennya pada naksir gitu ama cewek ini. Tapi, si Shen Chia Yi ini selalu galak sama Ko-Teng soalnya dia anak males dan troublemaker gitu. Awal-awalnya sih gitu tapi lama-lama yaaa.... you know lah :3
Di pertengahan cerita mereka udah jadi temen baik. Si Shen Chia Yi ngebantu Ko-teng belajar biar prestasinya naik, dan berhasil! :D *kok malah aku yang seneng* Intinya, karena modus belajar itu mereka akhirnya jadi deket. Sebenernya si cewek ini juga naksir ama Ko-Teng, cuma ga tersampaikan. Pas adegan mereka lagi jalan-jalan berdua nulis wishes di balon udara (atau lampion terbang aku ga gitu ngerti itu apaan) yang terus diterbangin, sebenernya si Shen itu mau bilang ke Ko-Teng , "Ayo kita pacaran" buat nanggepi perasaannya si Ko itu. Sayangnyaaaaaa si cowoknya malah gamau denger apa yang mau disampein Shen. Sayang banget. Banget. Banget. Ih. Semacam dia takut mendengar jawaban yang ngga diharepin gitu. Ihhhh sebel >,<



Setelah itu, ceritanya mereka pisah beneran karena kuliah. Tempat kuliahnya beda gitu #soclassic #bedakampuspenyebabrenggangnyahubungan #kemudianflashback #kemudiangalau #gajadi #lupakan. 

Ehm, back to the story.

Nah, akhirnya mereka lama banget ga ketemu. Sekalinya pas ketemua aja mereka berantem dan akhirnya lose contact selama dua tahun. Mereka kontak lagi gegara Ko-teng denger berita kalo ada gempa besar di kota tempat tinggalnya Shen Chia Yi. Telfonanlah mereka setelah dua tahun :'3 

Tapi tapi tapi. Di adegan ini, Shen keliatan lagi nggandeng cowok lain. Wah wes ra enak ki batinku. Ga seru mosok dia punya pacar :""" Tapi yasudah siapalah saya, hanya penonton -_- 
Beberapa taun kemudian (lupa berapa taun) Shen nelfon Ko. Ini ceritanya udah tahun 2004. Udah pada lulus  kuliah gitu. Isi percakapannya kira-kira begini:

Ko   : "Kau ingin aku mengejarmu lagi jika aku ada waktu luang?"
Shen : "Kali ini takutnya tidak bisa lagi"

jeng jeng jeeeeeng !!! *zoom in zoom out wajah pemain*

Ko   : "Kenapa?"

adegan terhenti sampe sini.

Lhaaaa selanjutnya ternyata adalah adegan di awal film sebelum flashback itu, yang si Ko-teng lagi siap-siap rapi, yang aku kira mau nikah itu.... Ternyata..... Dia bukan mau nikah, sodara-sodara. Dia mau menghadiri acara nikahan. Yeah. Nikahannya Shen Chia Yi. Jadi, mereka ngga nikah akhirnya. Penonton kecewa TT____TT  Jadi si Shen nelfon untuk ngasih tau Ko bahwa dia mau nikah. Huks :"""

Yang bikin mulai mbrambangi tuh ya narasinya si Ko. Sial, aku paling benci cerita sad ending begitu -___-

"Ternyata, ketika kamu sangat-sangat menyukai seorang wanita,  ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia bahagia selamanya" 

waseeeeeeeeemmmm cinta tak sampai iki ndeees T____T

narasi ini pas adegan Shen muncul sama mempelai pria dengan gaun dan dandanan yang cantik, trus si Ko ngeliatin dengan muka bahagia-agak-miris sedikit. Entahlah. Dan backsoundnya juga bikin suasana tambah mengharukan. 

Yang bikin aku langsung nggember adalah adegan flashback yang nyeritain adegan sebenarnya pas Shen sama Ko nulis wishes di balon udara itu. Ternyata yang mau dibilang Shen adalah "Baik, mari kita pacaran" itu. Aaaaaaaaaaaa coba waktu itu si Ko mau dengerin kan mereka jadian kan ihh >,< 

ending ceritanya si Ko ciuman sama Shen, (didapat dengan pengorbanan yang lumayan) dan adegan ini diselingi dengan flashback masa-masa muda mereka, dari jaman sekolah dan selama kuliah. Pokoknya mengharukaaaaaan :"")

Ditutup dengan adegan ini 



Siaaaaaaal nggember tenan iki aku TT_____TT 


Jadi, intinya... Seberapapun usaha kita buat ngejar, buat deket, buat bersatu, bahkan walaupun keduanya saling cinta,  tapi emang dasarnya udah bukan jodoh ya udah. Udah gitu aja.....
Setelah 11 taun (1994-2005) mencintai dan mengejar Shen, walaupun ternyata Shen juga cinta sama Ko, tetep akhirnya mereka ga bersama. Ada aja halangannya. Padahal udah hampir, hampiiiiir~~ Ah -_-


Yaah, bagaimanapun juga, pada akhirnya takdir yang berbicara kan :))

Oh iya ding, satu pelajaran lagi dari film ini, bahwa yang namanya cinta itu gak saling memaksa. Cinta itu tentang bagaimana membuat orang yang kita cintai bahagia, melihatnya bahagia walaupun bahagianya bukan ada di kita. Walaupun kita gak bahagia. Cinta itu ikhlas dan murni, tanpa egoisme  :)


Buat elo-elo yang belom pernah liat film ini, kudu banget nonton. Recommended! (y)

Sekian postingan saya kali ini, saya mau kumpul diskusi praktikum dulu yah. Salam gento, peace love and gaol! :*

Share:

1 comments

  1. Tq postingan nya udah bikin saya galau lg 😁.
    Mmmm ..yang saya tau sebenarnya mereka ga ciuman malahan pegangan tangan aja belum pernah.
    Pas di pernikahan itu seusai sesi foto foto salah satu temen Ko-Teng meminta agar mereka bisa mencium Shen Chia Yi.
    "boleh kah kami meminta satu permintaan, karena kami sudah memeberi amplop?" kata temen ko-teng, "apa permintaanny?!" jwb si mempelai pria, "bolehkah kami mencium pengantin wanitanya" temen Ko-Teng meninta permintan, "boleh saja kalo dia (shen chia yi) tidak keberatan" jawab pengantin pria sambil menengok ke arah Shen Chia Yi, lalu Shen Chia Yi menjawabnya "Boleh", Shen Chia Yi membolehkan mereka untuk mencium dirinya. Serentak temen temen koteng rebutan untuk bisa mencium shen chia yi, tp keburu di jegal sama pengantin pria nya. Nah di sini gantian si pengantin pria yang meminta permintaan atau memberi tantangan ke temen temen Ko-Teng. "kalian boleh mencium nya tp, kalain harus mencium aku dulu sebelem mencium dia" si pengantin pria memberi tantangan. Sontak temen temen Ko-Teng tidak mau menerima permintaan tersebut karena jijik mungkin harus menciumnya juga. "ya kalo begitu maaf" kata si pengantin pri, jd mereka tidak boleh mencium pengantin wanitanya. Nah disini Ko-Teng hanya nunduk diam tak bersuara, tiba tiba Ko-Teng langsung memeluk dan mencium si pengantin pria sampai tereseret seret menbrak meja sehingga hidangan hidanganpun saling berjatuhan.
    Ko-Teng membayangkan yang dia cium adalah Shen Chia Yi #mirismemang. Seusai adegan ciuman itu si pengantin pria terbaring lemas di atas meja karena terseret seret.
    Ko-Teng menghampiri Shen Cia Yi, mereka saling bertatap muka -/+ dari jarak 3 meter dan saling tersenyum, "aku akan terus ke kekanak-kanakan" sapa Ko-Teng sambil membersihkan bibirnya, "kenapa tidak" jawab Shen Chia Yi sambil tersenyum. #theend #galaupenonton. Jadi intinya mereka ga ciuman Ko-Teng hanya membayangkan yang dia cium adalah Shen Chia Yi.
    Maaf komennya kepanjangan hehe, tp coba di tonton kembali ending ceritanya takut saya salah. Tq 😁

    ReplyDelete